Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pintu Rezeki, Cara Membuka Pintu Rezeki Dalam Kehidupan Dan Dalam Rumah Tangga Berserta Amalan - Amalan Yang Dapat Digunakan

Pintu Rezeki - Pahami arti inti rezeki bisa disaksikan dari beberapa pengertian baik secara bahasa atau istilah. Pengertian rezeki dari sisi bahasa datang dari kata razaqa yarzuqu rizqan yang memiliki arti karunia, kekayaan, harta peninggalan, nasib, pemberian, atau gaji.

Sedang menurut istilah rezeki dapat dikatakan sebagai suatu hal yang bisa digunakan oleh manusia, baik itu yang ia makan atau yang digunakan dari bajunya. Dalam istilah lain rezeki mempunyai pengertian sebagai memiliki anak, hujan, upah, atau segala hal yang didapatkan tanpa berusaha susah payah, atau umum dikatakan sebagai peruntungan.

 

Pintu Rezeki, Cara Membuka Pintu Rezeki Dalam Kehidupan Dan Dalam Rumah Tangga Berserta Amalan - Amalan Yang Dapat Digunakan
pixabay.com

Pintu Rezeki, Cara Membuka Pintu Rezeki Dalam Kehidupan Dan Dalam Rumah Tangga Berserta Amalan - Amalan Yang Dapat Digunakan

Pembuka Pintu Rezeki

  • Rezeki Hasil Usaha

Pintu ini bisa kamu membuka melalui usaha atau usaha. Karena itu, telah seharunya kamu usaha optimal dalam cari rezeki. Tentang ini, Allah tekankan dalam salah satunya ayat dalam Al-Qur'an. "Dan sesungguhnya seorang manusia tidak ada mendapat selainnya apa yang sudah diupayakannya." (QS. An-Najm: 39)

  • Rezeki karena Mengucapkan syukur

Berlanjut ke pintu rezeki seterusnya, yakni rezeki karena mengucapkan syukur. Sama sesuai firman Allah:
"Dan (ingat-ingatlah juga), ketika Tuhanmu memaklumkan; "Sebenarnya bila kamu mengucapkan syukur, tentu Kami akan menambahkan (nikmat) padamu, apabila kamu memungkiri (nikmat-Ku), karena itu sebenarnya azab-Ku benar-benar pedih". (QS. Ibrahim: 7)

Seandainya kamu pintar mengucapkan syukur, Allah ganjar dengan rezeki. Oleh karenanya, yok, mengucapkan syukur atas semua pemberian dari-Nya. Tidak perlu menanti dikasih rezeki banyak jika ingin mengucapkan syukur. Sukurilah beberapa hal simpel, dan nantinya Allah akan balas melalui rezeki terbaik.

  • Rezeki yang Ditanggung

Sebagai makhluk Allah, tentu kita akan ditanggung rejekinya. Karena, tiap makhluk yang Allah buat, masing-masingnya dikasih sisi rezeki. Sesuai salah satunya firman Allah dalam salah satunya ayat Al-Qur'an.
"Dan tidak ada satu binatang melata juga di bumi tetapi Allah-lah yang memberikan rejekinya, dan Ia ketahui tempat diam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semua tercatat dalam Kitab yang riil (Lauh mahfuzh)." (QS. Hud: 6)

  • Rezeki Melalui Istigfar

Langkah ini ialah cara terbaik untuk mengetok pintu rezeki dari Allah dan sama sesuai tuntunan Al Qur'an.
"Karena itu saya ucapkan ke mereka: ‘Mohonlah ampun ke Tuhanmu, -sesungguhnya Ia ialah Maha Pengampun-, pasti Ia akan mengirim hujan padamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan melangsungkan untukmu kebun-kebun dan melangsungkan (juga didalamnya) untukmu sungai-sungai.'" (QS. Nuh: 10-12)

  • Rezeki yang Tidak Tersangka

Maha bagusnya Allah, rezeki juga Dia janjikan melalui beberapa hal tidak tersangka. Allah janjikan pada salah satunya ayat Al Qu'ran yang mengeluarkan bunyi: "…Barang siapa bertakwa ke Allah pasti Ia akan melangsungkan untuknya jalan keluar. Dan memberikannya rezeki dari arah yang tidak ada diduga-sangkanya…" (QS. At-Talaq: 2-3). Tetapi, ada persyaratan yang penting kamu penuhi, yaitu bertakwa… Karena itu, Allah persiapkan rezeki yang tidak tersangka

  • Rezeki karena Anak

Peribahasa yang menjelaskan ‘banyak anak, banyak rejeki', mungkin bertumpu pada salah satunya firman Allah. Masalahnya Allah akan jamin rezeki, jika kamu memiliki anak.
"Dan jangan sampai kamu membunuh anak-anakmu karena takut kemiskinan. Kamilah yang bakal memberikan rezeki ke mereka dan padamu…" (QS. Al-Isra: 31)

  • Rezeki Menikah

Rupanya, menikah adalah pintu rezeki, lo. Janji Allah ini tercatat melalui ayat Al-Qur'an dalam surat An-Nur. "Dan kawinkanlah beberapa orang yang sendirian antara kamu, dan beberapa orang yang pantas (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang wanita. Bila mereka miskin Allah akan menampukkan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) kembali Maha Ketahui." (QS. An-Nur: 32)

  • Pintu Rezeki karena Sedekah

Berikut pintu rezeki yang kabarnya baik dan telah terbukti oleh beberapa orang. Ya, sedekah, sanggup bawa ketenangan dan kecukupan rezeki. Bukannya membuat kurang dan miskin, dengan sedekah kamu akan berasa selalu cukup! Ini juga Allah firmankan dalam ayat Al-Quran:
"Siapa yang ingin memberikan utang ke Allah, utang yang bagus (menafkahkan hartanya di jalan Allah), karena itu Allah akan melipat gandakan pembayaran padanya dengan lipat double yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melonggarkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dibalikkan." (QS. Al-Baqarah: 245

Cara Membuka Pintu Rezeki

Pintu Rezeki, Cara Membuka Pintu Rezeki Dalam Kehidupan Dan Dalam Rumah Tangga Berserta Amalan - Amalan Yang Dapat Digunakan
pixabay.com

Rejeki ialah sebuah kekuasaan Allah yang mana kita sebagai manusia cuman dapat usaha untuk memperolehnya. Terkadang gampang didapat, tetapi terkadang demikian sulit perjuangkan rejeki, walau cuman untuk sesuap nasi. Ada saatnya rejeki tiba tidak ada tara, ada saatnya rejeki demikian sulit ditemukan. Nach, jika sekarang ini Anda lagi ada pada periode susah, lagi ada pada keadaan geret rejeki, karena itu turuti ibadah 7 cara membuka pintu rezeki.

Cara membuka pintu rezeki, insya Allah bisa menolong buka 12 pintu rejeki dari langit, hingga segala hal akan dilancarkan oleh Allah. Usaha yang ditempuh jadi lancar, dagangan sukses, profesi naik, kedudukan dan posisi makin baik bahkan juga apa saja tugas sepanjang itu halal, Inysa Allah diridhoi-Nya, mendapatkan keberkahan rejeki. Berikut 7 cara membuka pintu rezeki dari konselor Religius, Kang Masrukhan: Cara membuka pintu rezeki yang tertutup ini terbagi dalam 7 ibadah singkat dan gampang, salah satunya :

  • Perbanyak mambaca lafal Hauqolah. Perbanyaklah membaca lafal Hauqolah yakni "LA HAULA WALA QUWWATA ILLA BILLAH". (Minimum sekitar 100kali satu hari). Insya Allah dengan membaca doa itu barang siapakah yang rejekinya terhalang dapat dilancarkan dan dipermudahkan.
  • Tiap hari membaca "LA ILAHA ILLALLAHUL MALIKUL HAQQUL MUBIN". Baca sekitar 100 kali tiap usai sholat Isya dan sholat subuh.
  • Perbanyak istighfar "ASTAGH FIRULLAAHAL ADZIIMM". Baca istighfar sekitar 300 kali tiap hari waktunya bebas. Perbanyak istighfar dapat melepaskan dari semua permasalahan dan buka pintu rejeki dengan lebar-lebarnya.
  • Membaca surat Al-Ikhlas, yang mengeluarkan bunyi "QUI HUWALLAHU AHAD; ALLAHUSH SHOMAD; LAM YALID WA LAM YUULAD; WA LAM YAKUL-IAHUU KUFUWAN AHAD". Surat Al-Ikhlas dibaca pada saat masuk rumah, hal itu bisa hilangkan kekafiran dari semua yang tinggal di rumah tersebut.
  • Membaca surat Al Waqi'ah. Baca pada tiap malam sekitar 1 barangkali (saat sebelum tidur)
  • Perbanyak shalawat nabi, untuk memebuka pintu rejeki dengan lebar-lebarnya baca shalawat nabi yaitu "ALLAHUMMA SHALLI ALAA (SAYYIDINA) MUHAMMAD WA ALAA ALI (SAYYIDINA) MUHAMMAD.
  • Membaca "SUBHANALLAH WABIHAMDIHI SUBHANALLAHIL ADZIIM".


Pembuka Pintu Rezeki Dalam Rumah Tangga

Pintu Rezeki, Cara Membuka Pintu Rezeki Dalam Kehidupan Dan Dalam Rumah Tangga Berserta Amalan - Amalan Yang Dapat Digunakan
pixabay.com

Rejeki Rumah Tangga Mengucur Benar-benar Deras, Karena Karakter-sifat Istri Banyak suami yang kemungkinan tidak paham jika rezekinya dengan ijin Allah mengucur lancar atas peranan istri. Memanglah tidak bisa disaksikan secara nyata, tapi bisa diterangkan secara religius jika 10 watak istri ini ‘membantu' mendatangkan rezeki untuk suami dan rumah tangganya. Kissparry share panduan kembali, tetapi ini kali ada pengkajiannya yakni mengenai rezeki rumah tangga yang menurut pembicaraan itu dapat akan deras mengucur karena karakter-sifat dari istri.

Tetapi dari beberapa rincian sebetulnya diperuntukkan untuk umum. Minimal ini jadi bahan evaluasi dan renungan (setetes embun pagi).

Sumber dari tulisan ini ialah kiriman dari Sosmed, yang sudah tersebar dan barusan sampai ditangan kami, tetapi kemungkinan sudah masuk juga ke HP Anda dan pernah membacanya.

Kissparry tak lupa sampaikan terima kasih ke penulis pesan dan makna ini, mudah-mudahan berguna. Silahkan kita turuti pengkajiannya.

10 Karakter Istri Yang Membuat Rezeki Rumah Tangga Mengucur Benar-benar Deras

Banyak suami yang kemungkinan tidak paham jika rezekinya dengan ijin Allah mengucur lancar atas peranan istri.

Memanglah tidak bisa disaksikan secara nyata, tapi bisa diterangkan secara religius jika 10 watak istri ini ‘membantu' mendatangkan rezeki untuk suami dan rumah tangganya.

  • Istri yang pintar mengucapkan syukur

Istri yang mengucapkan syukur atas semua anugerah Allah pada hakekatnya ia sedang mengundang tambahan nikmat untuk suaminya.

  • Istri yang tawakal ke Allah

Di saat seorang bertawakkal pada Allah, Allah akan memenuhi rezekinya.
"Dan barangsiapa yang bertawakkal pada Allah pasti Allah akan mencukupkan (kepentingan) nya." (QS. Ath Thalaq : 3).
Jika seorang istri bertawakkal pada Allah, sementara ia tidak bekerja, darimanakah ia dicukupkan rejekinya. Allah akan mencukupkannya dari jalan lain, tidak harus mesti diberikan langsung pada wanita itu.

  • Istri yang bagus agamanya

Rasulullah bersabda:
"Wanita itu dinikahi karena empat kasus. Karena hartanya, kecantikannya, nasabnya dan agamanya. Pilih karena agamanya, pasti kamu untung." (HR. Al Bukhari dan Muslim).
Untung itu untung di dunia dan di akhirat. Untung di dunia, salah satunya aspeknya yakni dipermudahkan memperoleh rejeki yang halal.

  • Istri yang banyak beristighfar

Antara kelebihan istighfar yakni datangkan rezeki. Hal seperti itu bisa disaksikan dalam Alquran Surat Nuh ayat 10 sampai 12.
Jika dengan perbanyak istighfar, Allah akan mengirim hujan dan perbanyak harta.
"Karena itu saya ucapkan dari mereka, ‘Mohonlah ampun pada Tuhanmu', sesunguhnya Ia ialah Maha Pemberi ampun, tentu Ia akan mengirim hujan kepadamu dengan lebat, perbanyak harta dan anak-anakmu, melangsungkan untukmu kebun-kebun dan melangsungkan ( didalamnya) sungai-sungai untukmu." (QS. Nuh : 10-12).

  • Istri yang suka silaturahim

Istri yang suka menyambung silaturahim, baik ke orang tuanya, mertuanya, sanak kerabatnya, dan saudari-saudari …. pada dasarnya dia tengah membantu suaminya membuat lancar rezeki. Karena kelebihan silaturahim ialah dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya.
"Siapa yang menyukai dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya sebaiknya ia menyambung silaturrahmi." (HR. Al Bukhari dan Muslim).

  • Istri yang menyukai bersedekah

Istri yang menyukai bersedekah, ia pada hakekatnya sedang melipatgandakan rezeki suaminya. Karena salah satunya kelebihan sedekah seperti disebut dalam surat Al-Baqarah, akan dilipatgandakan Allah sampai 700 kali lipat. Bahkan kelipatan lain sama sesuai kehendak Allah.
Jika istri dikasih nafkah oleh suaminya, lalu sebagiannya dia pakai untuk sedekah, kemungkinan tidak selekasnya dibalas melewatinya.
"Perumpamaan beberapa orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah sama dengan sebutir benih yang tumbuhkan tujuh bulir, pada setiap bulir ada 100 biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) untuk siapa saja yang Ia kehendaki. Dan Allah Mahaluas kembali Maha Ketahui." (QS. Al Baqarah : 261).

  • Istri yang bertakwa

Orang yang bertakwa akan memperoleh agunan rezeki dari Allah Subhanahu wa Ta'ala. Bahkan juga dia akan memperoleh rezeki dari arah yang tidak diduga. Seperti firman Allah dalam surat Ath Talaq ayat 2 dan 3.
"Barangsiapa bertakwa pada Allah, pasti Ia akan melangsungkan jalan keluar untuknya dan memberikannya rejeki dari arah yang tidak diduga." (QS. At Thalaq : 2-3).

  • Istri yang selalu doakan suaminya

Jika seorang ingin memperoleh satu hal, dia perlu ketahui siapa yang memiliki. Dia tidak bisa memperoleh satu hal tersebut tapi dari pemiliknya.
Rejeki sebetulnya ialah pemberian dari Allah Azza wa Jalla. Dia yang Maha Pemberi rejeki . Maka tidak boleh cuman memercayakan usaha manusiawi tapi perbanyaklah berdoa meminta kepadaNya.
Doakan suami agar selalu memperoleh luapan rezeki dari Allah, dan percayalah jika istri berdoa pada Allah untuk suaminya tentu Allah akan merestuinya.
"Dan Tuhanmu berfirman : Berdoalah kepada-Ku pasti Saya luluskan." (QS. Ghafir : 60).

  • Istri yang menyukai shalat dhuha

Shalat dhuha ialah shalat sunnah yang mengagumkan kelebihannya. Shalat dhuha dua rakaat sama dengan 360 sedekah untuk gantikan utang sedekah tiap sendi. Shalat dhuha empat (4) rakaat, Allah akan jamin rezekinya selama seharian.
"Pada tubuh manusia ada 360 persendian, yang semua harus dikeluarkan sedekahnya."
Mereka (beberapa teman dekat) menanyakan, "Siapakah yang bisa lakukan itu wahai Nabiyullah? "
Beliau menjawab,
"Kamu bersihkan dahak yang ada di dalam mushola ialah sedekah, kamu singkirkan satu hal yang mengusik dari jalan ialah Jadi jika kamu tidak mendapatinya (sedekah sekitar itu), jadi dua raka'at Dhuha sudah mencukupimu."
(HR. Abu Dawud)
Allah ‘Azza wa Jalla berfirman,
"Wahai anak Adam, jangan sampai kamu lepas dari 4 rakaat pada awal harimu, pasti Saya cukupkan untukmu di selama seharian itu." (HR. Ahmad).

  • Istri yang patuh dan layani suaminya

Salah satunya kewajiban istri pada suami ialah mentaatinya. Sepanjang perintah suami tidak dalam rencana mendurhakai Allah dan RasulNya, istri harus mentaatinya.
Apa hubungan dengan rejeki?
Saat seorang istri patuh pada suaminya, jadi hati suaminya tenang dan nyaman. Saat hatinya nyaman, dia bisa berpikiran lebih jernih dan kreativitasnya ada. Semangat kerjanya menggebu. Beribadah semakin tenang, rejeki mengucur lancar. Insyaa Allah
Mudah-mudahan jadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah penuh barakah dan mendapatkan Ridho-Nya, mudah-mudahan Allah SWT selalu mempermudah rejeki kita.
    

    Memuliakan Istri Membuka Pintu Rezeki

Pintu Rezeki, Cara Membuka Pintu Rezeki Dalam Kehidupan Dan Dalam Rumah Tangga Berserta Amalan - Amalan Yang Dapat Digunakan

pixabay.com

Kebahagian istri akan punya pengaruh pada gampangnya suami mendapatkan rejeki. Beberapa teori dan hadits Nabi menyaratkan berkaitan ini. Bagaimana penuturannya?

Dalam Hadist Nabi yang diriwayatkan HR AHmad dan At-Tarmidzi mengatakan Mukmin yang paling prima imannya ialah yang terbaik adabnya. Dan sebagus-baik kalian ialah yang terbaik pada istri-istrinya

Rasulullah SAW ialah figure panutan yang paling memuliakan istri-istrinya. Dia selalu membuat istrinya berbahagia dan senang. Dia juga selalu panggil istri-istrinya dengan panggilan terbaik yang membuat hati istri-istrinya sangat dipandang, disegani dan diagungkan. Ke Siti Aisyah, dia panggilnya "Humairah" yang maknanya kemerah-merahan. Ini karena pipi Siti Aisyah yang selalu memeras. Panggilan ini membuat siti Aisyah selalu berasa sangat bernilai ada di samping Rasulullah.

Lantas bagaimanakah jalinan kebahagiaan istri dengan lancarnya rejeki?

Yakinlah, menyenangkan istri sebagai salah satunya pembuka pintu rejeki yang paling lebar untuk keluarga. Ada beberapa argumen yang tidak dapat dibantah jika ridho dan kebahagiaan istri sebagai kunci rejeki keluarga.

  • Istri sebagai bidadari ke-2 dan ibu kandungan ialah bidadari pertama. Doa yang disamakan dengan sepasang bidadari di kehidupan seorang pria ini akan tembus langit dan percepat turunnya rejeki.
  • Saat istri berbahagia, karena itu semua bagian keluarga akan berbahagia. Saat istri jalani hidup dengan positif, karena itu semua bagian keluarga jalani hidup dengan positif.
  •  Istri yang berbahagia bisa menjadi penyemangat untuk suami dalam cari rejeki. Dia akan jadi tempat pulang yang menentramkan sesudah suami cari rejeki.
  • Istri yang berbahagia akan memberinya support pada kondisi apa saja, Dengan ini, suami dapat punyai semangat selalu untuk bangun kembali tiap hadapi kesusahan.
  • Istri yang berbahagia akan selalu mengucapkan syukur atas uang pemberian suami, berapa saja nilainya. Dan Allah janji, orang yang mensyukuri nikmat, akan dikasih kepuasan yang berlipat-lipat.

Dalam teori kebalik, istri yang geram, muram dan banyak mengeluhkan akan berpengaruh juga pada fokus dan semangat suami rejeki. Keadaan ini akan merintangi semangat suami cari rejeki. Ditambah, karena situasi hati istri yang tidak jernih, doa yang umum dipasangkan saat suami pergi, tak lagi terkata.

Akan tetapi, ini bukanlah jadi argumen atau modus istri untuk gampang geram atau berpura-pura tidak berbahagia karena hanya kemauannya tidak tercukupi. Karena bagaimana juga, suami menggenggam peranan khusus dalam keluarga. Satu diantaranya ialah memberinya nafkah, baik secara lahir atau batin.

Begitu juga suami, minimal harus pahami wujud nafkah lahir istri. Salah satunya ialah memberinya semua upahnya ke istri, entahlah itu tunai atau non tunai.

Ke-2 , memberinya tersisa uang berbelanja sesudah dikurangkan ongkos operasional. Sebetulnya langkah ini nyaris sampa dengan awalnya. Cuman, suami dan istri sama hitung keperluan rumah tangga. Dan ke-3 , suami memberinya uang ke istri baik secara harian atau mingguan berdasar jumlah pengeluaran.

Karena, salah satunya kelebihan menikah ialah terbukanya pintu rezeki. Dari rejeki sendiri akan ditambah lagi rejeki istri-suami dan rejeki dari anak-anak nantinya yang dianugerahkan Allah. Sudah pasti, kerja sama dan sama-sama isi di antara suami istri menjadi persyaratan kebahagiaan dalam membangun keluarga, baik kebahagiaan duniawi atau ukhrawi.

    Cara Membuka Pintu Rezeki Yang Tertutup

Tiap manusia mahukan rejeki mereka berlimpah ruah tidak anggap dari sisi kewangan atau kasus lainnya. Terkadang rejeki sulit masuk karena magnet kita yang kurang kuat. Allah S.W.T sukai orang yang melakukan perbuatan baik, bersangka baik dan menebarkan kebaikan ke tiap umat Islam.

Rejeki Allah S.W.T itu luas. Tiap rejeki yang dikasih ke umatnya pada kondisi yang berbeza . Maka kita sebagai umatnya harus mengucapkan syukur ke atas rejeki yang dikasih. Tetapi awas! Tidak boleh kufur dan bersangka jelek pada nikmat yang diberi, pintu rejekinya pasti sempit.

Bagaimana untuk buka rejeki yang tertutup supaya lebih lancar dan berlimpah ruah? Kami beri 3 tutorial buat anda kerjakan di tahun 2019 ini. Gampang mudahan rejeki anda semakin lebih murah untuk tahun ini.

  • The Power of Silaturrahim

Satu kasus yang selalu Dr Azizan Osman tegaskan ke anak didik beliau pada hampir tiap programnya iaitu jaga silaturrahim. Kemungkinan untuk kita dia cuman sepatah pengucapan yang tidak bermakna besar. Tetapi berdasar pengalaman yang dirasakan beliau, sebesar mana saja harapan dan mimpi, sebaik mana perlakuan yang anda bikin, saat lagi anda putuskan atau mungkin tidak jaga silaturrahim, sulit buat anda berjaya. Jika berjaya juga, berbagai rintangan yang anda akan tempuhi.

Berikut pemicu rejeki anda tersekat dan tertutup. Jalinan dengan Allah S.W.T khususnya harus dijaga kerana dengan Ia lah kita akan mendapat rejeki.

"Paling saya bersedih jika dengar narasi mengenai jalinan yang tidak berapakah bagus di antara ibu dan anak, ayah dan anak, adik beradik, kakak dan abang, suami dan isteri sedang berikut kunci kemurahan rejeki dan keberkatan dalam kehidupan," tutur beliau.

Untuk sang isteri juga, kunci keberkatan ialah pada suami mereka. Untuk suami, kunci keberkatan mereka ialah pada ibu dan ibu mertua. Terlihat sepele, tetapi kasus berikut yang payah untuk kita jaga. Jika ada depan mata, tidak layan. Tetapi jika dah tidak ada baru nak menangis meratap!

  • Selalu bersedekah

Orang mahir jika nak bersedekah terkena untuk seikhlas hati. Jika kita memberikan dengan beberapa, karena itu bisa banyak doa yang bakal dikirim ke anda. Makin banyak doa karena itu dia akan memberinya anda kemampuan untuk buka semakin banyak pintu rejeki dibanding Allah S.W.T.

…wahai orang yang memiliki iman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebahagian dari rejeki yang sudah Kami beri padamu..

(Al-Baqarah : 254)

Jika bersedekah, in Shaa Allah rejeki kelak akan berlimpah ruah. Justru hidup semakin lebih diberi berkah.

  • Mengucapkan syukur

Selalu sukur dengan yang anda peroleh saat ini. Selalu mengucapkan terima kasih ke Allah S.W.T kerana sudah memberinya anda rejeki. Rasa terima kasih ini akan buang sikap dan elemen negatif seperti tamak dan tinggi hati.

Untuk anda yang mempunyai bisnes sendiri, anda memiliki tanggungjawab seutuhnya pada kelancaran keseluruhnya operasi syarikat anda. Yakin atau mungkin tidak, makin banyak anda memberikan makin mudah dan cepat anda capai semua mimpi-impian anda.

Tetapi tetap ada kelompok di luaran sana yang tidak percaya dengan idea ini. Justru, umumnya pakar bisnes masih hidup dikitari oleh dogma atau keyakinan ‘miskin' sejauh hidup mereka. Sebetulnya, dogma ini tidak benar sama sekalipun.

Ada banyak karena mengapa kita perlu benar-benar memberikan dan menyumbangkan di kehidupan kita. Antaranya dengan bersedekah, dia bisa bersihkan hati dan jiwa seorang, pemicu untuk perbanyakkan harta, mendapatkan kasih-sayang Allah S.W.T, pengobat penyakit dan mendapatkan ketenteraman hati . Maka, tidak salah bersedekah agar hidup kita semakin lebih dilimpahi rejeki dan mendapatkan karena.

    Amalan Pembuka Pintu Rezeki dan Kekayaan

Islam ialah agama yang universal karena atur masalah manusia secara lahiriah atau batiniah. Saat dunia disanggupi ujian dan permasalahan, Islam datang sebagai jalan keluar terbaik.

Semenjak 14 era lalu, Nabi Muhammad SAW sudah memberikan panutan terbaik untuk semua manusia. Beliau mengajari Tauhid dan Sunnah untuk keselamatan dan kebaikan manusia di dunia dan akhirat.

Bahkan juga masalah dunia sekalinya, Nabi SAW dengan karakter penyayangnya memberinya panduan ke umatnya. Barangsiapa yang ingin terlepas dari kemiskinan atau ingin memperoleh rejeki banyak, cukup untuknya ikuti sunnah-sunnah dan beberapa amalan ini.

Berikut 3 Ibadah Pembuka Rejeki:

  • Hidupkan Sholat Dhuha

Sholat dhuha sebagai sholat sunnah yang sanggup datangkan rejeki. Sholat ini ditangani semenjak matahari mulai meninggi sampai hadirnya zawal (terpelesetnya matahari) atau semenjak 15 menit sesudah matahari keluar sampai 15 menit mendekati zhuhur. Sholat ini ditangani minimum 2 rakaat dan optimal 8 rakaat, kisah lain menyebutkan 12 rakaat.

Rasulullah SAW bersabda: "Manusia mempunyai 360 sendi. Tiap sendi itu mempunyai kewajiban untuk bersedekah. Beberapa teman dekat juga menjelaskan, lalu siapakah yang sanggup bersedekah dengan semua persendiannya, wahai Rasulullah? Nabi SAW lalu menjelaskan, "Menanam sisa ludah di mushola atau singkirkan masalah dari jalanan. Bila kamu tidak sanggup lakukan semacam itu, karena itu cukup kerjakan shalat dhuha dua raka'at." (HR. Ahmad)

Beliau Rasulullah SAW bersabda: "Allah Ta'ala berfirman: Wahai anak Adam, jangan sampai kamu meninggalkan 4 raka'at sholat pada awal siang (di saat dhuha). Karenanya akan mencukupimu diakhir siang." (HR. Ahmad, Abu Daud, At Tirmidzi, Ad Darimi)

  • Membaca Zikir ini Tiap Hari

Dalam Kitab Hadits tarikh Baghdad, Imam Al-Baghdadi meriwayatkan dari Imam Malik, perawi Abu Nuaim meriwayatkan dari teman dekat Ali RA, dia berbicara jika Rasulullah SAW bersabda: "Barangsiapa membaca 'La ilaha illallah Al Malikul Haqqul Mubin (tidak ada Tuhan selainnya Allah yang Maha betul kembali Maha Riil) sekitar 100 kali dalam satu hari karena itu dia mendapat agunan aman dari kemiskinan, ditolong dari dahsyatnya pendam dan terbuka buatnya pintu-pintu surga." (HR Abu Nuaim)

Beberapa ulama sebelumnya menjelaskan jika Nabi SAW memerintah teman dekatnya mempraktikkan bacaan ini untuk melonggarkan rejeki. Ibadah ini sudah terbukti dalam melonggarkan rejeki lahir atau batin. Bacaan yang diartikan adalah "La ilaha illallah, al-Malikul haqqul mubin" tiap hari 100 kali. Beberapa ulama menjelaskan zikir dibaca sesudah sholat zhuhur.

Disamping itu, membaca zikir "Subhanallahi wa bihamdih, Subhanallahil 'adzim, astaghfirullahal'adzim" 100 kali dalam tiap hari. Paling utama jika dibaca sesudah adzan shubuh saat sebelum iqamah.

  • Membaca Surah Al-Waqiah Tiap Hari

Surat Al-Waqiah ialah surat ke-56 yang sejumlah 96 ayat. Surah Al-Waqiah bermakna kiamat. Kandungannya bercerita bagaimana hari kiamat akan terjadi dan balasan untuk orang mukmin dan orang kafir. Al-Waqiah bercerita pembuatan manusia, api dan semua tipe tumbuhan sekalian menjelaskan kuasa Allah saat hari kebangunan.

Surah ini sebagai ibadah penghambat seorang dari kefakiran (kemiskinan). Surah ini disarankan dibaca tiap usai sholat Ashar atau saat malam hari.

Dalam sebuah kisah dikisahkan, satu hari Khalifah Utsman bin Affan tiba memberinya beberapa harta ke teman dekat Nabi yang sedang sakit, Abdullah bin Mas'ud untuk putra-putranya. Tetapi, Abdullah bin Mas'ud menampiknya sambil menjelaskan jika dianya tidak cemas putra-putranya menanggung derita kemiskinan.

Abdullah bin Mas'ud buka rahasia jika dia sudah mengajari satu ibadah yang sempat diberikan Rasulullah padanya. "Apa Amirul Mukminin takut putra-putraku miskin? Mereka telah kusuruh membaca Surah Al-Waqiah tiap malam," kata Abdullah bin Mas'ud saat sakit mendekati meninggal dunia.

Dia selanjutnya sampaikan sabda Rasulullah (yang artinya): "Barangsiapa membaca Surah Al-Waqiah tiap malam, ia tidak menanggung derita kemiskinan selamanya". (HR. Abu Ya'la dan Ibnu Asakir)

Selainnya hadits Abdullah bin Mas'ud itu, Ibnu Katsir sampaikan beberapa hadits yang memperlihatkan kelebihan Al-Waqiah. "Barangsiapa membaca surat Al-Waqiah tiap malam, ia tidak menanggung derita kemiskinan". (HR Abu Syuja)

Syeikh Wahbah Az Zuhaili dalam Tafsiran Al Munir memberikan hadits sama dari Anas: "Surat Al Waqiah ialah surat 'kekayaan'. Karena itu baca Surat Al-Waqiah dan ajarkanlah ke anak-anak kalian," (HR. Ibnu Murdawaih)

Begitu beberapa amalan pembuka rejeki yang diberikan Rasulullah SAW untuk kebaikan umatnya. Barangsiapa yang melakukannya dengan istiqamah, insya Allah akan mendapatkan peruntungan. Untuk hasil yang optimal, tiap ibadah doa tentu saja diimbangi dengan usaha (usaha) supaya hasilnya karunia.

amalan pembuka rezeki dari segala penjuru
Hadirnya rejeki sudah ditata oleh Allah SWT dan kita sebagai umatnya cuman dapat usaha dan menemani dengan doa untuk mendapatkan yang terbaik dari-Nya. Lalu apa ada doa pembuka rejeki mustajab yang dapat dipanjatkan?

Beberapa doa bahkan juga dipercayai bisa buka pintu rejeki kaum muslim yang dari Allah semata-mata.

Berikut sejumlah doa pembuka rejeki yang mustajab kaum muslim:

  • Doa Pembuka Rejeki Pertama

"Yaa awwalal awwaliin wa yaa aakhirol aakhiriina wa yaa dzal quwwatil matiin wa roohimal masakiin wa yaa arhamar roohimiin."

Maknanya:

"Wahai Yang Maha Awalnya dari mereka yang awalnya, wahai Yang Maha Akhir dari mereka yang akhir, Wahai Yang Mempunyai Kemampuan, wahai Yang Mengasihi beberapa orang miskin, wahai Yang Maha Penyayang dari mereka yang penyayang." (HR. Abu Dawud)

  • Doa Pembuka Rejeki Ke-2

"Allaahumma innii a'udzubika minal faqri, wal qillati, wadz dzillati, wa a'uudzubika min an adzhlima aw udzhlaama"

Maknanya:

"Ya Allah, saya berlindung kepada-Mu dari kefakiran, kemiskinan, kehinaan. Dan saya berlindung kepada-Mu janganlah sampai saya mendzalimi atau didzalimi." (HR. Ahmad 8053, Abu Daud 1546 dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth).

  • Doa Pembuka Rejeki Ke-3

"Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi'a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa."

Maknanya:

"Ya Allah, benar-benar saya meminta kepada-Mu pengetahuan yang berguna (untuk diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan memperoleh ganjaran yang bagus)." (HR. Ibnu Majah, no.925 dan Ahmad 6: 305)

  • Doa Pembuka Rejeki Ke-4

"Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak."

Maknanya:

"Ya Allah cukupkanlah saya sama yang halal dan jauhilah saya dari yang haram, dan cukupkanlah saya dengan karunia-Mu dari tergantung pada selain-Mu." (HR. Tirmidzi no. 3563. Al-Hafizh Abu Thahir menjelaskan jika sanad hadits ini hasan).

  • Doa Pembuka Rejeki Ke-5

"Allahumma ya ghaniyyu yaa mughnii aghninii ghinan abadan wa yaa 'aziizu yaa mu'izzu a'izzanii bi i'zaazi 'izzati qudratika wa yaa muyassiral umuuri yassirlii umuuraddunyaa wad diini yaa khaira man yurjaa yaa allaahu."

Maknanya:

"Ya Allah, Dzat yang Maha Kaya dan memberinya kekayaan, berilah kekayaan kepadaku yang kekal. Wahai Dzat yang Maha Mulia yang memberinya kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang memudahkan semua masalah, berilah keringanan kepadaku dalam semua masalah dunia dan agama, wahai Dzat yang terbaik, ya Allah"

  • Doa Pembuka Rejeki Ke enam

"Allahummaghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa ‘aafinii, warzuqnii."

Maknanya:

"Ya Allah, ampunilah saya, kasihanilah saya, berilah panduan padaku, menyelamatkanlah saya (dari beragam penyakit), dan berikan rejeki kepadaku."

Dari sisi doa-doa itu, Rasulullah SAW mengajari untuk memvaca tasbih dan zikir saat pagi dan petang untuk meminta rejeki kebaikan dari-Nya:

"Subhanallah wa bihamdih"; 100 kali tidak ada seorangpun pada hari kiamat yang tiba bawa satu kebaikan yang lebih bagus darinya, terkecuali orang yang ucapkan hal sama atau lebih dari itu." (HR Muslim)

    Amalan Dipagi Hari Pembuka Rezeki

Pagi hari bukan waktunya untuk bermalasan, apa lagi kembali nyenyak tidur mengorok. Ada beberapa karunia dan pahala jika melakukan beberapa amalan pagi hari ini. Satu diantaranya ada ibadah enteng dan gampang yang bisa buka pintu rejeki dan keberkahan hidup

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa sallam, bahkan juga tiap pagi hari memanjatkan doa untuk umatnya.

اللَّهُمَّ بَارِكْ لأُمَّتِى فِى بُكُورِهَا


"Ya Allah berikan karunia ke umatku pada pagi hari mereka." (HR. Tirmidzi).

Ada banyak ibadah yang dapat kita kerjakan untuk mengawali kegiatan pagi hari, hingga hari yang kita lalui dan kita lewati akan memberikan karunia untuk hidup kita. Diringkas dari beragam sumber, berikut minimal ada tiga ibadah yang bisa dilaksanakan saat pagi hari sebagai pembuka pintu rejeki.

Posting Komentar untuk "Pintu Rezeki, Cara Membuka Pintu Rezeki Dalam Kehidupan Dan Dalam Rumah Tangga Berserta Amalan - Amalan Yang Dapat Digunakan"