Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

16 Sifat Istri yang Menghambat Rezeki Suami, Yuk Hindari Para Istri!

Pintu Rezeki - Saat menjalankan kehidupan rumah tangga, suami dan istri sebaiknya sama-sama lengkapi keduanya. Suami ialah kepala keluarga yang wajib buat memberikan nafkah keluarganya, sedang peranan istri di rumah tangga ialah mengurus keperluan suami dan anak-anaknya.

Menurut Study dari Harvard University, salah satunya kemampuan pernikahan bergantung pada status tugas suami. Bila kerap didorakan oleh istri, tugas suami akan makin konstan. Demikian juga kebalikannya.

Tiap keluarga tentu inginkan rezeki yang lancar, apa lagi makin hari keperluan dan ongkos hidup semakin meningkat. Berikut yang kerap jadi ujian dalam sebuah rumah tangga. Terkadang ada istri yang geram ke suami saat penghasilan menyusut, hal itu lumrah dan umum terjadi.

Tetapi, dibanding mempersalahkan suami tidak ada kelirunya untuk mawas diri diri kita. Siapa yang tahu ada karakter istri yang menghalangi rezeki suami. Karena, karakter istri sebagai pembuka rezeki dalam rumah tangga bisa jadi dilaksanakan bahkan juga saat tidak diakui.

Ada banyak hal yang bisa membuat lenyapnya keberkahan rezeki, satu diantaranya disebabkan karena sikap atau tindakan diri sendiri.

Tindakan yang dimaksud seperti, lakukan kemaksiatan, pelit, melalaikan beribadah karena bekerja, riba, dan lain-lain.

Penghalang dan penghambat rezeki suami, penyebab rezeki suami seret dan tersendat, penyebab rezeki, cara melancarkan rezeki yang seret, pembuka pintu rezeki dalam rumah tangga, cara memperlancar rezeki suami, kenapa rezeki susah datang, rezeki susah setelah menikah, hadits dosa penghalang rezeki.

Penghalang dan penghambat rezeki suami, penyebab rezeki suami seret dan tersendat, penyebab rezeki, cara melancarkan rezeki yang seret, pembuka pintu rezeki dalam rumah tangga, cara memperlancar rezeki suami, kenapa rezeki susah datang, rezeki susah setelah menikah, hadits dosa penghalang rezeki.
pixabay.com

16 Sifat Istri yang Menghambat Rezeki Suami, Yuk Hindari Para Istri!

Apa Saja Karakter Istri yang Menghalangi Rezeki Suami?

Terhitung dalam pernikahan, ternyata sikap istri menjadi kendala suami dalam cari nafkah. Lalu apa beberapa ciri istri yang menjadi kendala rezeki suami hingga membuat keuangan rumah tangga geret?

Diakui atau mungkin tidak, karakter istri yang menghalangi rezeki suami terkadang pernah dilaksanakan. Oleh karenanya, jauhi beberapa karakter berikut supaya rezeki suami kembali lancar.

1. Kurang Mengucapkan syukur

Kurang mengucapkan syukur adalah penghalang rezeki. Walau sebenarnya, Allah SWT yang memberikan agunan rezeki yang akan diberi bila seorang mengucapkan syukur. Berapa saja dan berbentuk apa saja rezeki yang diberi oleh suami, sebenarnya itu ialah pemberian Allah SWT yang harus disyukuri.

Allah berfirman: "Dan (ingat-ingatlah) saat Tuhanmu memaklumkan, ‘Sesungguhnya bila kamu mengucapkan syukur, tentu Kami akan menambahkan (nikmat) padamu, apabila kamu memungkiri (nikmat-Ku), karena itu sebenarnya azab-Ku benar-benar pedih." (QS Ibrahim: 7).

2. Meremehkan Kewajiban dalam Melaksanakan ibadah

Salah satunya karakter istri yang menghalangi rezeki suami ialah melalaikan beribadah ke Allah SWT. Namun, bagaimana Allah SWT ingin memberinya rezeki yang cukup saat seorang jauh dari-Nya? Walau sebenarnya, semakin khusyuk melaksanakan ibadah, karena itu keimanan akan semakin.

Salah satunya wujud keimanan ialah memercayai takdir yang Allah berikan, dan rezeki sisi dari takdir. Oleh karenanya, bila rezeki suami berasa geret, karena itu coba agar semakin dekatkan diri pada Si Pemberi Rezeki, yakni Allah SWT lebih rajin dalam melaksanakan ibadah dan berzikir.

3. Berat untuk Bersedekah

Bersedekah sebagai salah satunya jalan pembuka rezeki. Walau secara nalar seorang keluarkan uang saat bersedekah, dengan ijin Allah SWT pemberian itu akan balik dengan berlipat. Sedekah tidak kurangi harta karena Allah akan memberinya keberkahan. Allah SWT berfirman:

Sebenarnya beberapa orang yang bersedekah baik lelaki atau wanita dan pinjamkan ke Allah utang yang baik, pasti akan dilipat-gandakan (ganjarannya) ke mereka; dan untuk mereka pahala yang banyak." (QS Al-Hadid: 18)

4. Durhaka ke Suami

Rupanya, durhaka ke suami tidak cuma akan berpengaruh pada jalinan suami istri, tapi juga jadi karakter istri yang menghalangi rezeki suami. Ada banyak hal yang dapat terhitung karakter durhaka ke suami, yaitu tidak layani suami, dan mengulas terburukan suami ke seseorang.

Disamping itu, durhaka pada suami sebagai salah satunya tindakan dosa yang ancamannya tidak enteng. Kerap disebutkan dengan nusyuz, Allah mempunyai ketentuan tertentu saat istri melakukan perbuatan nusyuz ke suami.

5. Tidak Sukai Bersilaturahmi

Kelebihan bersilaturahmi ialah satu diantaranya dapat perpanjang usia dan melonggarkan rezeki. Jaga jalinan baik dengan keluarga dan tetangga adalah wujud bersilahturahmi. Karakter istri yang menghalangi rezeki suami setelah itu tidak sukai bersilaturahmi dan kerap tutup diri.

Walau sebenarnya, Rasulullah SAW pernah bersabda: "Siapa yang ingin rejekinya diperlebar dan umurnya panjang, karena itu sebaiknya dia bersilaturrahmi." (HR Bukhari).

Saat telah bersuami istri, karena itu beribadah antara kalian akan dicatat Allah SWT sebagai ibadah suami-istri. Karena itu, apa yang dilaksanakan suami akan berpengaruh ke istri juga kebalikannya. Satu diantaranya berkaitan rezeki.

6. Istri yang Pelit

Beberapa orang memandang jika sedekah akan kurangi harta. Walau sebenarnya, sedekah dapat menambahkan rezeki dan menyelipkan keberkahan didalamnya. Faktanya, tidak ada istilah orang jatuh miskin karena rajin memberikan dan bersedeka.

Orang yang pelit itu tidak ingin tahu bahwasanya dari rezeki yang didapatnya ada yang harus dikasih ke orang yang memerlukan. Karena pelit ialah karakter istri yang menghalangi rezeki suami, cepatlah berintrospeksi dan mengoreksi diri cukup rezeki suami kembali mengucur.

7. Istri yang Boros

Tidak perduli berapa besar pendapatan suami, bila istrinya terlampau boros, karena itu pendapatan itu akan berasa kecil dan tidak memenuhi. Karakter boros cuman akan jatuhkan diri ke jurang penderitaan.

Oleh karenanya, tumbangkan jauh karakter istri yang menghalangi rezeki suami ini dan mulai hemat. Samakan saja pengeluaran diri dan rumah tangga dengan kekuatan suami, hingga rezeki itu akan jadi lebih karunia.

8. Istri yang sukai mengeluhkan atas rezeki yang diberi suami

Adapun seorang istri yang jadi menghalangi rezeki suami ialah istri yang kufur nikmat. Istri yang tidak pintar mengucapkan syukur atas nikmat dan rezeki yang sudah Allah SWT beri lewat suaminya.

Istrinya yang selalu mengeluhkan dan tak pernah berasa sukur walau sebenarnya suami sudah memberikan semua keperluan dasarnya.

9. Istri yang jauh dari Allah SWT

Ciri-ciri selanjutnya, istri yang lupakan Allah SWT dan tidak jalankan kewajibannya. Tidak cuman istri, si suami juga harus jalankan kewajibannya untuk melaksanakan ibadah ke Allah SWT.

10. Istri yang tidak menurut ke suami

Ada banyak istri yang tidak mau taat pada suaminya. Si Istri selalu berasa paling betul dan memandang rendah si suami.

Karakter istri yang seperti itu yang terhitung pada istri penghalang rezeki yang perlu dijauhi. Walau sebenarnya, patuhi pengucapan suami sebagai salah satunya kewajiban wanita sesudah menikah.

11. Istri yang egois dan tidak layani suami secara baik

Ciri-ciri selanjutnya, yakni istri yang egois serta lebih mengutamakan dirinya. Tidak layani suami secara baik semestinya pekerjaan istri yang semestinya. Beberapa istri semestinya dapat belajar bagaimanakah cara hilangkan karakter egois dalam berumah-tangga.

12. Istri yang sukai buka noda aib suami dan rumah tangganya

Istri yang sukai bergosip dan buka noda suami terhitung pada ciri-ciri istri menghalangi rezeki. Walau ke temannya sendiri, seorang istri jangan mengulas noda keluarganya sendiri.

13. Istri yang memakai harta di jalan yang salah

Sikap istri untuk belanjakan harta di jalan yang salah adalah penghalang rezeki suami dalam rumah tangga. Oleh karena itu, beberapa istri agar lebih waspada dalam memakai hartanya.

14. Tinggi hati dengan harta yang dipunyai

Banyak wanita yang jadi tinggi hati saat mempunyai harta yang berlipat-lipat, yang selanjutnya mereka tunjukkan ke beberapa orang. Memandang dianya orang ada dan memandang sepele orang yang status sosialnya ada dibawahnya.

15. Pelit untuk bersedekah

Tidak ingin membagi hartanya untuk disedekahkan termasuk juga jadi pemicu terhambatnya rezeki. Istri yang terlampau pelit untuk share ke sama-sama, takut harta yang dipunyainya menyusut karena sudah menolong orang yang sedang memerlukan.

16. Istri yang tidak dapat jaga ketenangan dan keserasian rumah tangga

Istri punya pengaruh besar dalam membuat keserasian dan ketenangan dalam rumah tangga. Rumah tangga yang tenteram dan nyaman dapat memengaruhi kelancaran rezeki

Begitu keterangan mengenai beberapa ciri istri jadi penghalang rezeki suami, yang ternyata lumayan besar dampaknya pada rumah tangga. Karena itu, harus dipahami untuk wanita agar jadi istri yang baik supaya bisa datangkan karunia untuk keluarga.

Posting Komentar untuk "16 Sifat Istri yang Menghambat Rezeki Suami, Yuk Hindari Para Istri!"